3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Beserta Reviewnya

CekkuotaXL.comSeiring kemajuan teknologi yang kita rasakan maka semakin pula kita menyadari bahwa ketergantungan kepada smartphone memang tidak bisa dihindari. Penggunaan smartphone mulai dari kegiatan berkomunikasi lewat pesan instan, BBM, maupun whatsapp serta melakukan aktifitas kantor seperti pembenahan dokumen ataupun rekap ekspor impor. Keseringan menggunakan smartphone akan berdampak pada terkurasnya terhadap baterai.

Oleh karena itu Admin CekkuotaXL kali ini akan memberikan rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik yang telah teruji dan dipercaya oleh market Google Play Store.

Baca juga: Tips Ampuh Memperkuat Sinyal 3G atau HSDPA yang Lemah

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Berikut daftar aplikasi penghemat baterai smartphone Android :

1. Du Battery Saver

Yap, peringkat pertama dalam mencegah kebocoran pada baterai android adalah Du Battery Saver. Du Battery Saver sendiri menduduki peringkat pertama dalam Google Play Store. Aplikasi ini selain ringan berjalan dilator belakang ternyata memiliki kelebihan yang dibilang cukup handal diantaranya :

  • Membersihkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang tanpa sepengetahuan pengguna. Wah.. cocok banget nih buat asisten kita. Kenapa cocok? Karena semakin sedikit aplikasi yang berjalan maka semakin sedikit pula penggunaan baterai dalam smartphone
  • Memiliki notifikasi perencanaan seberapa lama daya tahan baterai smartphone kita. So, kita jadi lebih bisa menyiapkan charger disaat waktu yang tepat.
  • Memiliki fitur pengingat ketika baterai kita dibawah 30% (bisa ditentukan oleh pengguna). Ketika baterai kita dibawah 30% maka secara otomatis aplikasi du baterai saver akan mengalihkan mode smartphone ke mode saving. Gimana, keren kan gaes 😀
  • Yang terakhir adalah dengan adanya fitur smart charger, dimana aplikasi du baterai saver ini akan mengatur seberapa arus yang harus masuk agar smartphone kita terhindar dari yang namanya baterai kembung.

2. Battery Doctor

Diposisi kedua sesuai namanya yaitu Battery Doctor yang artinya dokter baterai. Hehehe

Battery doctor ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Du Battery Saver, Cuma aplikasi ini memiliki fitur andalan yaitu sesuai namanya dokter yang berarti menganalisa lalu mengobati. Ya,, begitulah cara kerja aplikasi ini. Untuk fitur lainnya kurang lebih sama dengan Du Battery Saver.

3. Avast Battery Saver

Menduduki posisi ketiga, vendor antivirus terkemuka ini unjuk gigi dengan aplikasinya yang berbasis penghemat baterai. Tentu tak tanggung-tanggung Avast dalam melengkapi aplikasinya dengan berbagai fitur. Diantara fitur andalannya adalah Avast memberikan kita fitur yang dapat kita gunakan ketika kita berada di rumah, sekolah, kantor, dan tempat lainnya yang dapat kita sesuaikan.

Tentu dengan adanya mode otomatis ini dapat memudahkan kita dalam mengatur profile yang ada. Sehingga daya tahan baterai tetap terjaga dan tidak ada yang namanya kehilangandaya. Tentu menarik bukan.

Rekomendasi: Aplikasi Pengubah Kuota Telkomsel Videomax Menjadi Kuota Flash Terbaru

Demikian beberapa aplikasi penghebat baterai smartphone android terbaik yang direkomendasikan oleh CekkuotaXL untuk Anda.

Loading...
Review Pengunjung
  • Star
5

Ada yang ingin ditanyakan?