IBX5AC5B2B29A482

Cara Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel yang Paling Mudah

Cekkuotaxl.com – Cara Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel, Sebagai pelanggan Telkomsel, terkadang kita menghadapi permasalah seperti tarif internet yang mahal sehingga kita harus menghemat pemakaian kuota. Meski Telkomsel menawarkan berbagai pilihan kuota internet, terkadang harus mengorbankan banyak uang untuk bisa menikmatinya. Koneksi internet yang ditawarkan oleh Telkomsel memang jempolan, tapi untuk pelanggan yang memiliki dana pas-pasan, tentu saja hal ini cukup memberatkan.

Itu sebabnya tak sedikit dari pelanggan ini yang memutuskan untuk berhenti berlangganan paket internet Telkomsel untuk berpindah ke operator lainnya. Agar bisa berhenti menggunakan layanan internet Telkomsel, tentu Anda harus mencari cara menonaktifkan paket internet Telkomsel yang Anda gunakan.

Baca juga: apa itu kuota iflix XL

Seperti yang telah kita ketahui, Telkomsel menyediakan beberapa jenis paket internet bagi pengguna kartu Simpati, kartuAs dan kartu Halo seperti paket Flash Volume Based, Flash Time Based dan Flash Unlimited. Paket Flash Volume Based merupakan paket internet yang menggunakan sistem pembayaran sesuai dengan jumlah pemakaian data. Paket internet Flash Time Based merupakan paket internet yang menggunakan sistem pembayaran berdasarkan waktu pemakaian baik itu harian atau mingguan.

Sedangkan paket Flash Unlimited merupakan paket internet yang menggunakan sistem pembayaran bulanan. Setiap paket internet Flash Telkomsel ini tentu memiliki prosedur pendaftaran dan cara menonaktifkan paket internet Telkomsel yang berbeda.

Baca juga: daftar harga paket internet telkomsel 4G

Cara Menghentikan Layanan Paket Internet Telkomsel

Cara Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel

Cara Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel

• Menggunakan SMS

Bagi pengguna paket Flash Unlimited dan Flash Volume Based, cara menonaktifkan paket internet Telkomsel yang paling mudah yakni dengan mengirimkan SMS ke nomor 3636. Format SMS untuk berhenti berlangganan paket Flash Unlimited yakni dengan mengetik UL(spasi)OFF kemudian dikirim ke nomor 3636. Sedangkan untuk pengguna paket internet Flash Volume Based, cukup mengetik SMS dengan format Flash(spasi)OFF kemudian kirim ke nomor 3636.

Jika SMS yang Anda kirimkan benar, maka langganan paket akan segera dihentikan. Anda masih bisa berlangganan paket Flash kembali di lain waktu dengan mengirimkan SMS berformat UL(spasi)ON 50000 kemudian kirim ke 3636 untuk paket Flash Unlimited seharga Rp. 50 ribu. Atau bisa juga mengetik SMS berformat Flash(spasi)ON (harga paket) kemudian kirim ke 3636 untuk berlanggan paket Flash Volume Based.

• Menggunakan UMB

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa menghentikan langganan paket internet Telkomsel dengan menggunakan kode UMB yakni dengan menghubungi *363*. Cara menonaktifkan paket internet Telkomsel Flash Volume Based menggunakan UMB yakni dengan mengetik *363# lalu klik OK/YES. Pada tampilan pilihan selanjutnya, pilih opsi “Cek Status” untuk memunculkan pilihan selanjutnya.

Opsi “Cek Status” juga bermanfaat untuk mengetahui paket internet yang masih aktif. Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi “Cek Status dan Berhenti Berlangganan” untuk menghentikan langganan paket internet. Sedangkan untuk berhenti langganan paket Flash Unlimited, Anda bisa menggunakan format yang sama seperti berhenti langganan Flash Volume Based.

Baca juga: paket internet telkomsel murah

Selain menggunakan cara menonaktifkan paket internet Telkomsel melalui SMS dan UMB, Anda juga bisa menghentikan langganan paket internet menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Telkomsel. Aplikasi ini disebut dengan aplikasi MyTelkomsel dan bisa diunduh dan dipasang di smartphone Android maupun iPhone. Ketika membuka aplikasi MyTelkomsel di smarpthone, Anda bisa memilih detail paket internet yang hendak Anda hentikan langganannya.

Kemudian, pilih “Berhenti Paket”. Dengan demikian, paket internet yang Anda gunakan secara otomatis akan berhenti. Cara menghentikan langganan paket internet seperti ini jarang dipakai karena dianggap kurang praktis. Apalagi Anda harus mengakses website MyTelkomsel sehingga dibutuhkan koneksi jaringan internet yang lancar agar bisa mengetahui status paket internet Anda.

Ada yang ingin ditanyakan?

error: Content is protected !!